Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Inflasi Bogor Masih Terkendali

Foto : ANTARA/M Fikri Setiawan

Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

Inflasi Bogor Masih Terkendali

BOGOR - Kondisi inflasi di Kabupaten Bogor masih cukup terkendali. Hal ini memperlihatkan tidak terpengaruh dengan situasi tetangga, Kota Bogor, yang memiliki angka inflasi cukup tinggi.

Informasi ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Rabu. "Kota Bogor dalam rapat yang dipimpin Mendagri disampaikan masuk dalam daerah dengan inflasi tinggi," jelas Asmawa.

Inflasi Kabupaten Bogor lebih rendah dari kota-kota di Indonesia. Merujuk data Oktober 2023, tingkat inflasi Kabupaten Bogor, dengan melihat Sister City IHK Kota Bogor, sebesar 3,01 persen secara tahunan. Sedangkan secara bulanan angkanya 0,12 persen.

Asmawa menyebutkan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bogor terus melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih implementatif di masyarakat. Contohnya, menggelar pasar murah, memastikan ketersediaan stok pangan, serta memastikan jaringan distribusi tidak terhambat.

"Itu yang kita lakukan di samping gerakan menanam bagi masyarakat," kata Asmawa. Di samping itu, lahan pertanian yang luas di Kabupaten Bogor juga berkontribusi dalam pengendalian angka inflasi. Maka, beruntung bahwa stok beras masih cukup untuk beberapa bulan ke depan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top