Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
IKN Nusantara

IKN Terkoneksi Daerah Mitra dan Indonesia Timur

Foto : antara

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Prof. Mohammed Ali Berawi.

A   A   A   Pengaturan Font

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur terkoneksi dengan pembangunan daerah mitra dan Indonesia Timur (Kaltim).

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara mengungkapkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur terkoneksi dengan pembangunan daerah mitra dan Indonesia Timur (Kaltim).

"Jadi dengan daerah mitra ini pastinya IKN tidak sendiri, tugas IKN itu tidak hanya membangun wilayahnya namun juga terkoneksi dengan pembangunan daerah-daerah mitra bahkan dengan pembangunan Indonesia Timur," ujar Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Prof. Mohammed Ali Berawi di Jakarta, kemarin.

Menurut Ali, IKN dibangun dengan konsep tiga kota atau three cities yakni IKN, Balikpapan, dan Samarinda.

"Untuk saat ini karena banyak proof of concept untuk showcase teknologi-teknologi, OIKN bekerja sama dengan pemerintah daerah Balikpapan terkait penerapan advance traffic management systems. Kita sudah berkoordinasi dengan Balikpapan di mana nantinya dibangun showcase - showcase bagaimana pengaturan lalu lintas," katanya.

Tentunya nanti, lanjut Ali, kalau seandainya terbangun sesuai dengan rencana maka daerah-daerah sekitar secara otomatis mengalami kemajuan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top