Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
IKN Nusantara

IKN Langkah Strategis Bawa RI Jadi Negara Maju

Foto : ANTARA/Aji Cakti

Tangkapan layar - Juru Bicara OIKN Troy Pantouw dalam seminar daring di Jakarta, Jumat (10/11).

A   A   A   Pengaturan Font

IKN Langkah Strategis Bawa RI Jadi Negara Maju

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara mengungkapkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan langkah strategis untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. "Pemindahan ke IKN Nusantara ini sebagai prasyarat supaya Indonesia masuk dari negara berkembang menjadi negara maju. Ini merupakan langkah untuk menjadi negara maju," ujar Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw dalam seminar daring yang diikuti di Jakarta, Jumat (10/11).

Menurut Troy, berbicara mengenai IKN Nusantara maka pemindahan ibu kota negara sudah direncanakan sejak era Presiden Pertama RI Soekarno dan kemudian di era Presiden RI Joko Widodo terwujud.

Pemindahan ibu kota negara ke IKN Nusantara merupakan bagian dari visi Indonesia Emas 2045. Visi Indonesia Emas 2045 berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional yang inklusif atau melibatkan semua komponen masyarakat.

Pemindahan ibu kota negara ke Indonesia bagian tengah dapat menjadi katalis bagi distribusi ekonomi yang lebih adil, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial yang jauh lebih baik dibandingkan saat ini.

"Di sinilah pembangunan IKN Nusantara mencerminkan tekad Indonesia untuk menjadi lebih lagi," kata Troy.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top