Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

IHSG Coba Menguat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mencoba menguat di awal perdagangan pekan ini karena secara teknikal berhasil menyentuh level support MA200 pada kisaran level 6.150 yang akan menjadi sinyal pertama rebound pada pergerakannya. Pola candlestick membentuk bullish harami dengan shadow yang menyentuh support MA200. Indikator RSI bergerak bullish reversal pada oscillator rendah dengan Indikator RSI yang berada pada area oversold memberikan sinyal golden-cross.

"Kami prediksikan IHSG akan mencoba menguat pada perdagangan, Senin (13/5), dengan rentang pergerakan di kisaran 6.200-6.260," kata analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk. Lanjar Nafi dalam risetnya, Minggu (12/5). Saham-saham dapat dicermati di antaranya SMGR, UNVR, BBRI, BBNI, BDMN, TOWR, PGAS, JSMR, ASII, ITMG, INDY, MEDC, WSKT, dan LPKR.

Pada perdagangan Jumat (10/5), IHSG ditutup menguat 0,17 persen atau 10,31 poin ke level 6.209,19 setelah sempat melemah hingga ke level terendah tahun ini. Investor asing pun tercatat net sell cukup besar 876,52 miliar rupiah.

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top