Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

IHSG Akan Menguat Terbatas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat terbatas karena secara teknikal terkonsolidasi namum masih kuat di atas MA5 dan MA20. Indikasi pergerakan masih cukup positif pada tren peguatan dengan menguji target upper bollinger bands. Indikator stochastic terkonsolidasi pada area middel oscillator menahan pergerakan yang lebih optimis.

"Diperkirakan IHSG pada perdagangan Jumat (21/12) akan bergerak menguat terbatas dengan support resistance 6.133-6.210," kata analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi dalam risetnya, Kamis (20/12). Saham yang dapat dicermati di antaranya TKIM, KLBF, ASII, ADRO, dan PTBA.

Pada penutupan perdagangan Kamis, IHSG turun 0,46 persen atau 28,22 poin ke level 6.147,88 setelah sempat melemah hingga sepersen mengiringi pelemahan mayoritas bursa saham di Asia. Sesuai ekspektasi, Bank Indonesia menahan suku bunga 7 days Repo di level 6 persen mampu menjadi dorongan positif pada pergerakan ekuitas, sehingga memangkas kerugian hingga mampu ditutup hanya melemah setengah persen. Meskipun demikian investor asing masih tercatat net sell 450,66 miliar rupiah.

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top