Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Iga Swiatek Masuk Nominasi "Laureus World Sports Award 2024"

Foto : KARIM JAAFAR/AFP

Iga Swiatek dari Polandia kembali melawan Elena Rybakina dari Kazakhstan di final tunggal putri mereka di turnamen tenis Qatar Terbuka di Doha, beberapa pekan lalu. Swiatek, Coco Gauff, dan Marketa Vondrousova, masuk dalam nominasi untuk penghargaaan Laureus World Sports Awards 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Tiga juara Grand Slam 2023: Iga Swiatek, Coco Gauff, dan Marketa Vondrousova, masuk dalam nominasi untuk penghargaan Laureus World Sports Awards 2024. Laureus World Sports Awards adalah penghargaan internasional yang diberikan setiap tahun sejak tahun 2001 untuk menghormati atlet terbaik dari segala bidang dalam berbagai kategori.

Swiatek adalah salah satu dari enam nominator Olahragawan Wanita Terbaik Dunia. Dia telah dua kali berturut-turut masuk nominasi untuk penghargaan tersebut. Sedangkan Gauff dan Vondrousova masuk dalam nominasi karena prestasi yang tahun lalu.

Selain ketiga petenis wanita tersebut, yang juga dinominasikan dalam kategori Olahragawan Penyandang Disabilitas Dunia adalah petenis kursi roda asal Belanda Diede de Groot. Dia memenangkan Grand Slam untuk tahun kalender ketiga berturut-turut di 2023. De Groot belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun di empat turnamen besar sejak Roland Garros di 2020.

Swiatek menang gelar Grand Slam keempatnya di Paris musim lalu. Dia juga menyelesaikan tahun 2023 sebagai peringkat satu dunia untuk kedua kalinya setelah menjuarai Final WTA akhir musim di Cancun.

Dengan kemenangannya di US Open, Gauff menjadi petenis wanita Amerika Serikat termuda yang memenangkan turnamen Grand Slam di kandangnya sejak Serena Williams tahun 1999. Vondrousova bangkit usai pulih dari operasi pergelangan tangan tahun 2022 untuk menjadi petenis wanita nonunggulan pertama di Era Open yang memenangkan Wimbledon.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top