Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemberdayaan Perempuan - Kaum Perempuan Harus Mandiri secara Ekonomi

Ide Kartini Harus Digelorakan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Masih banyak kasus kejahatan siber yang menyasar kelompok perempuan dan kekerasan perempuan. Untuk itu, ide Kartini harus terus digelorakan.

JAKARTA - Meski gaung peringatan Hari Kartini terus muncul setiap tahun, namun semangat Kartini belum menjadi arus utama dalam semua bidang. Untuk itu, Indonesia harus terus berbenah dan melakukan pembaruan. Ide Kartini harus terus digulirkan dan digelorakan.


"Ide Kartini harus terus disuarakan dan direalisasikan sesuai dengan konteks zamannya. Ide besarnya kita ambil, tetapi strateginya perlu dikembangkan sesuai perkembangan zaman," kata Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Giwo Rubianto Wiyogo, di Jakarta, Jumat (20/4).


Saat ini, tambah Giwo, masih banyak kasus kejahatan siber yang menyasar kelompok perempuan, kekerasan perempuan, diskriminasi, perkawinan dini, trafficking, eksploitasi perempuan dengan berbagai cara. Ini menunjukkan ide besar dan semangat Kartini belum menjadi pemicu, meski menjadi bahan diskusi dan ritual tahunan setiap April.


Giwo menambahkan melalui peringatan Hari Kartini, pemerintah harus memperkuat komitmennya untuk berbuat nyata serta mengevaluasi kebijakannya, efektivitas kebijakannya, pelaksanaan kebijakan yang ada serta melakukan langkah konkret untuk masa depan perempuan Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top