Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

HSBC Membeli Silicon Valley Bank Inggris dengan Harga Kurang dari Dua Dolar AS

Foto : Istimewa

Logo Silicon Valley Bank (SVB) terlihat melalui jendela yang basah oleh hujan.

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) pada Senin (13/3) mengumumkan kesepakatan untuk membeli anak perusahaan Silicon Valley Bank (SVB) di Inggris, SVB United Kingdom, setelah pemberi pinjaman startup teknologi Amerika Serikat (AS) itu bangkrut pada Jumat.

Dilaporkan oleh CNBC, HSBC mengonfirmasi bahwa anak perusahaannya di Inggris Raya, HSBC UK Bank, telah setuju untuk mengakuisisi SVB Inggris senilai hanya 1,21 dolar AS dengan aset dan kewajiban perusahaan induk SVB UK dikecualikan dari transaksi.

"Akuisisi ini memperkuat waralaba perbankan komersial kami dan meningkatkan kemampuan kami untuk melayani perusahaan yang inovatif dan berkembang pesat, termasuk di sektor teknologi dan ilmu kehidupan, di Inggris dan internasional," kata CEO HSBC Group, Noel Quinn.

Departemen Keuangan dalam sebuah pernyataan menyebutkan, penjualan yang difasilitasi oleh Bank of England dalam konsultasi dengan Departemen Keuangan Inggris tersebut, bertujuan untuk melindungi simpanan klien SVB Inggris.

Baca Juga :
Paparan Kinerja

Menteri Keuangan Inggris, Jeremy Hunt, menekankan bahwa kesepakatan itu "memastikan simpanan pelanggan dilindungi tanpa dukungan pembayar pajak".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top