Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Heboh! DPD RI Memiliki Catatan Bahwa Kerugian Negara terhadap Utang BLBI Sebesar 1000 Triliun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bertemu Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, dalam pertemuan tersebut membahas kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Dirinya mendatangi Kompleks Parlemen tersebut untuk memenuhi undangan DPD RI untuk mengawasi kasus BLBI.

"DPD RI sesuai dengan fungsi dan kewenangannya untuk turut mengawasi jalannya pemerintahan yang bersih, memberantas KKN, menegakkan hukum, dan sebagainya. Tadi mengundang saya selaku Ketua Pengarah Satgas BLBI, DPD RI juga mengundang narasumber namanya Pak Sasmito," kata Mahfud MD di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis yang dikutip dari Antara.

Selanjutnya, dirinya menyebutkan DPD RI memiliki catatan bahwa dana BLBI bukan hanya Rp 110 triliun yang harus ditagih namun mencapai Rp 400-Rp 1.000 triliun.

Keterangannya, pendapat DPD RI tersebut sangat baik namun Satgas BLBI hanya menagih yang ada dalam perjanjian keperdataan yang sudah disahkan DPR RI dan Mahkamah Agung (MA).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top