Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hasil Kontras Duo Manchester

Foto : Oli SCARFF / AFP

MU Kalah I Gelandang Manchester United, Casemiro (kanan) bereaksi saat tertinggal dua gol saat pertandingan Liga Premier Inggris antara MU versus Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (16/9).

A   A   A   Pengaturan Font

MANCHESTER - Krisis yang dialami Manchester United (MU) semakin memburuk ketika kalah kandang 1-3 dari Brighton, Sabtu (16/9). Di sisi lain, Manchester City mengalahkan West Ham untuk tetap meraih hasil sempurna di Liga Inggris. Liverpool merasakan sesaat berada di puncak klasemen dengan mengalahkan Wolves 3-1, sebelum City kembali mengambil posisi teratas.

Tottenham yang sedang dalam performa bagus mencetak dua gol injury time untuk mengalahkan Sheffield United 2-1. Liga Inggris berjalan di luar kendali MU, asuhan Erik ten Hag. Mereka memulai musim dengan penuh semangat setelah mengakhiri kekeringan trofi dan finis ketiga di klasemen liga musim lalu.

Beberapa penggemar MU memimpikan klub berjuluk "Setan Merah" itu mampu bersaing merebut gelar lagi. Tapi fakta, saat ini mereka malah tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen, City. MU kalah telak ketiga kalinya dalam lima pertandigan terakhir. MU mengawali pertandingan dengan baik di Old Trafford, namun mantan penyerang mereka, Danny Welbeck, membungkam pendukung tuan rumah di menit ke-20.

Gol di menit ke-53 yang dilesakkan Pascal Gross membuat MU makin tertinggal. Pemain pengganti, Joao Pedro, mengubah skor menjadi 3-0. Gol pertama MU dari Hannibal Mejbri tidak memberikan hiburan bagi tuan rumah yang terkejut. Kemenangan liga keempat berturut-turut Brighton dalam laga melawan MU mengangkat mereka ke posisi ketiga klasemen. Ten Hag yang kecewa mengatakan saat ini adalah periode sulit.

"Kami kebobolan gol dengan serangan pertama mereka. Kami kemudian menjalani periode pertandingan yang cukup sulit. Kami berjuang untuk mendapatkan gol dan dianulir," ujarnya. "Jadi ini periode sulit. Keberuntungan belum jatuh ke pihak kami. Tapi akan melawan dan jika kami tetap kompak, bermain sebagai tim, mematuhi aturan, akan bisa bangkit," sambungnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top