Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pelantikan Wagub

Hari Ini, Ahmad Riza Patria Dilantik di Istana

Foto : ANTARA/Galih Pradipta

Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4). Riza terpilih untuk mengisi kekosongan posisi Wakil Gubernur yang ditinggalkan Sandiaga Uno karena mengundurkan diri saat akan maju sebagai Wakil Presiden dalam pemilihan presiden tahun 2019 lalu.

"Ya, besok (hari ini) dilantik dengan konsep minimalis sesuai protokol Covid-19. Tamu sebelum masuk di-rapid test," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/4). Ia menjelaskan semua tamu yang diundang harus pakai masker, dan menjaga jarak. "Suhu badan tetap diperiksa," ujar Heru. Ia menambahkan bahwa tamu yang diundang sekitar 30 orang.

"Maksimum 30 orang. Sangat sederhana," tutup Heru. Diketahui, Ahmad Riza Patria terpilih menjadi wagub DKI dalam pemilihan yang digelar DPRD DKI Jakarta dan ditetapkan dalam sidang Paripurna, Senin (6/4). Riza memenangi pemilihan dengan perolehan 81 suara. Sementara rivalnya, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis, memperoleh 17 suara.

Dalam kesempatan itu, dua suara dinyatakan tidak sah. Sedangkan pimpinan dewan yang diundang antara lain Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi serta empat wakil ketua DPRD DKI yakni Mohammad Taufik, Misan Samsuri, Abdurrahman Suhaimi, dan Zita Anjani. "Kemarin infonya surat balasan dari protokoler istana sudah sampai. Kita kirim suratnya kemarin," ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Andyka menuturkan, Riza tidak akan dilantik sendirian. Karena ada pula beberapa kepala daerah lain yang juga akan dilantik bersamaan. Terpisah, Kepala Biro Kepala Daerah M. Mawardi mengaku belum mendapat surat dari istana mengenai pelantikan itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Muhamad Umar Fadloli, Peri Irawan

Komentar

Komentar
()

Top