Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Genjot Produksi Beras, Pemerintah Optimalkan 200 Ribu Hektar Lahan Rawa Kalsel

Foto : ANTARA/HO-Kementerian Pertanian

Mentan Andi Amran Sulaiman (tengah) meninjau lahan rawa tadah hujan di Desa Padang Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, Kamis (16/11/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman akan mengoptimalkan lahan rawa seluas 200 hektare di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk bisa menopang produksi pangan nasional, khususnya beras.

"Kalimantan Selatan adalah penopang pangan Indonesia sehingga Kementerian Pertanian akan merancang Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan menjadi penopang pangan nasional. Kementan akan mengoptimalkan lahan rawa di Kalimantan Selatan seluas 200 ribu hektare, minimal 150 ribu hektare," katanya saat meninjau lahan rawa tadah hujan di Desa Padang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, Kamis (16/11).

Dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Mentan Amran menyebut jika dikelola dengan optimal, maka potensi lahan rawa di Kalimantan Selatan seluas 200 ribu ha itu dapat menghasilkan satu juta ton beras.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top