Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Sinergi Maskapai

Garuda-Sriwijaya Sepakati "Code Share"

Foto : Koran Jakarta / Muhammad Zaki Alatas

Jalin Kerja Sama I Direktur Utama Garuda Indonesia Group, Pahala N Mansury (kedua kiri) dan Direktur Utama Sriwijawa Group, Chandra Lie (kedua kanan) didampingi oleh Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo (kanan) dan Direktur Utama Nam Air, Jefferson Jauwena (kiri) usai menandatangani kesepakatan kerja sama code share di Cengkareng, Tangerang, Banten, Rabu (16/5).

A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG - Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group menandatangani kerja sama komersial code share. Sinergi bisnis tersebut diharapkan dapat memperkuat jaringan, khususnya pasar domestik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Group, Pahala N Mansury mengatakan, dengan kerjasama ini, baikGaruda Indonesia Group (Garuda Indonesia dan Citilink) dan Sriwijaya Group (Sriwijaya dan NAM Air) dapat mengembangkan layanan masing-masing dengan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan kepada pelanggan.

"Perjanjian kerja sama code share ini adalah yang pertama bagi Garuda Indonesia Group - Sriwijaya Group, dan sekaligus sebagai langkah awal bagi kedua induk perusahaan melakukan kerja sama yang lebih strategis di bidang lainnya ke depannya," kata Pahala di Gedung Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (16/5).

Dia menambahkan, untuk tahap awal, kerja sama dilaksanakan melalui dua skema saling menguntungkan, yaitu Skema Perjanjian Special Prorate Agreement (SPA) dan Code Share Agreement. Ke depannya pembukaan rute-rute pada perjanjian tersebut akan dibagi dalam beberapa fase.

Pahala menjelaskan kerja sama code share di beberapa rute yang hanya diterbangi oleh salah satu maskapai (Garuda Indonesia sebagai maskapai yang mengoperasikan atau Sriwijaya sebagai maskapai yang mengoperasikan). Sebagai Contoh, dalam rute Yogyakarta - Palembang yang dioperasikan oleh Sriwijaya, Garuda Indonesia akan ikut memasarkannya. Begitu juga sebaliknya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top