Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ganjar: Relawan Harus Gotong Royong Agar Bisa Menang "Hattrick" di Pilpres

Foto : ANTARA/Ananto Pradana

Calon presiden Ganjar Pranowo menyapa para relawan yang hadir di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, di Surabaya, Rabu (22/11/2023) malam.

A   A   A   Pengaturan Font

SURBAYA - Calon Presiden Ganjar Pranowo mengatakan seluruh barisan relawan harus bergotong royong memenangkan wilayah Jawa Timur demi mencetak hattrick atau tiga kemenangan beruntun di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sabar dalam berjuang dan jaga kekompakan agar bisa menang hattrick, Jawa Timur ini wilayah yang bisa didapatkan," kata Ganjar dalam keterangannya di Surabaya, Kamis (23/11).

Pernyataan tersebut juga disampaikan Ganjar di hadapan ratusan relawan yang berkumpul di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, di Surabaya pada Rabu (22/11) malam.

Ganjar tidak menampik kubu pesaingnya juga mengincar kemenangan di wilayah Jawa Timur, saat ajang pemilihan kepala negara tahun depan.

Namun, dia menyatakan kerja sama antara relawan dan para partai pengusung mampu memuluskan langkah menjadikan wilayah setempat sebagai kantong kemenangan.

"Jawa Timur menjadi kunci kemenangan Ganjar-Mahfud, Jawa Timur itu penting makanya semua suka datang ke sini," ucapnya.

Oleh karenanya, dia meminta seluruh simpatisannya agar merapatkan barisan internal masing-masing terlebih dahulu, sebelum terjun secara masif ke masyarakat, saat masa kampanye nanti.

"Jaga suara kami dulu, amankan dulu, baru keluar dan tarik masyarakat masuk," ucapnya.

"Kedua, teman-teman ceritakan Ganjar-Mahfud tanpa henti, sama-sama menjaga integritas dan berkomitmen kepada agenda reformasi pemberantasan KKN," katanya menambahkan.

Para relawan di Jawa Timur juga diingatkan tetap menjaga etika selama melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, sekaligus tak gampang terpancing provokasi pihak-pihak tak bertanggung jawab.

"Gunakan kalimat yang baik, jangan mencederai dan menyakit hati orang. Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan TPD sudah bekerja, nanti mereka komunikasi intens dan untuk membantu menyampaikan program ke rakyat dengan cara-cara baik," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2024.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top