Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
BULLS & BEARS

Fluktuatif di Awal Pekan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berfluktuatif karena secara teknikal bergerak tertahan pada level support moving average 5 hari dikisaran level 4.881. Karenanya, peluang pengujian level psikologis kembali terbuka sebagai konfirmasi penguatan lanjutan IHSG mengapai wave c yang berada di Fibonacci Retracement 161,8 persen pada level 5.300.

Indikator mayoritas memberikan signal kejenuhan dimana Stochastic berpeluang dead-cross pada area overbought, RSI menjenuh pada momentum positif, MACD memberikan pergerakan permulaan divergen degan histogram yang mulai melandai. Saham-saham yang cukup menarik secara teknikal di antaranya ADHI, AKRA, ANTM, ICBP, INCO, LSIP, MAPI, MEDC, TBIG, TINS, dan WIKA.

"Kami perkirakan IHSG akan kembali bergerak berfluktuatif dengan percobaan kembali menguji psikologis level pada support resistance 4.900-5.000.l pada perdagangan, Senin (8/6)," kata Head of.Research PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk. Lanjar Nafi dalam risetnya.

Pada penutupan perdagangan, Jumat (5/6), IHSG (+0,63 persen) berbalik naik di sesi kedua sebesar 31,08 poin ke level 4.947,78 dengan saham-saham sektor aneka industri (+4,13 persen) dan properti konstruksi (+1,64 persen) menjadi kontributor penguatan IHSG hingga akhir sesi.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top