Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Festival Urban Farming Diisi Bimbingan Teknis

Foto : ISTIMEWA

Pemprov Jakarta menyelenggarakan Festival Urban Farming 2023 tanggal 30 Oktober hingga 1 November di Balai Kota Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemprov Jakarta menyelenggarakan Festival Urban Farming 2023 tanggal 30 Oktober hingga 1 November di Balai Kota Jakarta. Kegiatan ini bakal diisi juga dengan bimbingan teknis kepada peserta. Festival tersebut diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta.

"Festival Urban Farmimg 2023 akan diselenggarakan di Blok G Balai Kota DKI Jakarta. Kegiatan bakal diisi berbagai kegiatan bimbingan teknis dan lomba," kata Kepala Dinas KPKP Jakarta, Suharini Eliawati, Senin (23/10).

Baca Juga :
Ajak Cocok Tanam

Menurutnya, Festival Urban Farming 2023 bertema "Bersama Wujudkan Ketahanan Pangan Jakarta." Dalam festival Urban Farming 2023, Dinas KPKP Jakarta akan menggelar bimtek budi daya melon, anggur, hidroponik, dan merangkai bunga. Ada juga olahan pepaya dan bunga rosela.

"Kami juga menggelar lomba meracik minuman kopi untuk siswa SMK sederajat. Kemudian, membuathamperssayur segar, fotografi, tanaman hias sansiviera, dan aglaonema," ujar Suharini Eliawati dikutip jakartagoid. Dia memaparkan, Festival Urban Farning 2023 terbuka untuk umum, termasuk para pegiat urban farming Jakarta.

Warga yang ingin mengikuti bimtek dan lomba dapat mendaftarkan diri melaluilink bit.ly/LombaFestivalUF2023yang dibuka 22-26 Oktober. "Kami membuka kuota sebanyak 30 peserta untuk lima kegiatan bimtek dan tiga lomba. Sementara itu, khusus lomba meracik kopi untuk pemula akan diikuti 15 peserta," tandasnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top