Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
PORTOFOLIO

Emiten Bank Raih Laba Rp1 Triliun

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengantongi laba bersih di kuartal I 2018 sebesar 1 triliun rupiah atau relatif stagnan dengan perolehan laba di kuartal I 2017.

Chief Financial Officer dan Direktur Bank Danamon, Satinder Ahluwalia, mengatakan pembentuk laba di paruh pertama tahun ini adalah penurunan biaya kredit (cost of credit) sebesar empat persen (tahun ke tahun/yoy) menjadi 798 miliar rupiah. "Kemudian rasio biaya terhadap pendapatan (cost to income ratio) juga dikendalikan di 48 persen," katanya secara tertulis di Jakarta, pekan lalu.

Sedangkan kredit dan pembiayaan perdagangan (trade finance) Danamon tumbuh tiga persen (tahun ke tahun/yoy) menjadi 130,2 triliun rupiah, dengan rincian kredit UKM tumbuh 12 persen menjadi 29,3 triliun rupiah, dan Kredit Pemilikan Rumah naik 40 persen menjadi 6,6 triliun rupiah.

Penyaluran kredit dijaga dengan tingkat rasio kredit bermasalah (non-performing loans/NPL) yang 3,1 persen dibandingkan dengan 3,2 persen pada kuartal pertama tahun lalu. "Dalam hal pembiayaan kendaraan bermotor, pembiayaan total anak usaha yakni Adira Finance adalah sebesar 46 triliun rupiah atau tumbuh lima persen (yoy).

Pembiayaan baru Adira Finance tumbuh 17 persen untuk roda dua dan 30 persen untuk roda empat dibanding periode sama tahun lalu," ujar Satinder.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top