Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Dubes India Ingin Militernya Bisa Latihan Gabungan Bersama Tiga Matra TNI

Foto : Istimewa

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Kunjungan kehormatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia, YM Shri Manoj Kumar Bharti di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia, YM Shri Manoj Kumar Bharti berharap, militer India bisa meningkatkan kerja sama di bidang militer dengan TNI. Salah satunya menggelar latihan bersama atau gabungan dengan tiga matra di TNI.

"India berkeinginan untuk meningkatkan lingkup kerja sama latihan menjadi joint service exercises atau latihan gabungan bersama 3 matra secara terintegrasi kedua Angkatan Bersenjata," kata Kumar Bharti saat melakukan courtesy call atau kunjungan kehormatan ke Mabes TNI.

Dubes India juga menyampaikan beberapa agenda kerja sama operasi dan latihan antara militer India dengan TNI. Latihan itu di antaranya latihan bersama kedua Angkatan Laut yakni Samudra Shakti tahun 2021. Kemudian, latihan bersama kedua Angkatan Darat (Garuda Shakti tahun 2022). Dan permohonan untuk melaksanakan latihan perdana Angkatan Udara pada tahun 2022.

"Kami juga keinginan untuk merevisi Standard Operating Procedure (SOP) Indindo Corpat atau Kerja sama Patroli Perbatasan Angkatan Laut Indonesia-India untuk lebih mengoptimalkan pertukaran informasi antara kedua belah pihak," ujarnya.

Seperti diketahui, mengutip keterangan Puspen TNI yang diterima Koran Jakarta, Rabu (14/4), pada Senin (12/4), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima Kunjungan kehormatan atau Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia, YM Shri Manoj Kumar Bharti di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top