Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dua Proyek Tenaga Angin Tengah Berlangsung di Gunung Vlaši? Bosnia

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Taman angin VP Energokul direncanakan berkapasitas 200 MW dan proyek VE Vlaši? untuk sepuluh turbin masing-masing 5 MW. Kedua lokasi tersebut berada di gunung Vlaši? di Kanton Bosnia Tengah di Federasi Bosnia dan Herzegovina.

Sementara perusahaan listrik milik negara, Elektroprivreda Bosne i Hercegovine (EPBiH) bersiap-siap untuk mulai membangun pembangkit listrik tenaga angin VE Vlaši? dengan kapasitas 50 MW setelah beberapa tahun melakukan persiapan, proyek-proyek lain muncul kembali untuk dua investasi lain di gunung yang sama.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Pariwisata Federal menerbitkan permintaan dari Energokul yang berbasis di Travnik untuk menentukan apakah studi analisis dampak lingkungan akan diperlukan untuk pembangkit listrik tenaga angin berkapasitas 200 MW. Lokasi untuk fasilitas VP Energokul berada di kotamadya Travnik, Jajce dan Dobreti?i di Kanton Bosnia Tengah. Federasi BiH terdiri dari sepuluh kanton. Ini adalah salah satu dari dua entitas yang membentuk Bosnia dan Herzegovina dan yang lainnya adalah Republik Srpska.

Energokul mendapatkan persetujuan awal untuk menghubungkan ladang angin ke jaringan transmisi setahun yang lalu. Lokasinya berada di area konsesi Ran?a - Dobreti?i - Vitovlje Malo, yang ditetapkan dalam rencana tata ruang kanton.

Pembangkit listrik tenaga angin akan membentang seluas 28,3 kilometer persegi di gunung Vlaši?. Permohonan tersebut menunjukkan bahwa Energokul berencana untuk membangun fasilitas ini dalam dua tahap, di nmana tahap pertama akan menghasilkan 140 MW. Proyek ini membayangkan 34 turbin dengan diameter hingga 155 meter dan maksimum 6 MW. Turbin-turbin ini akan ditempatkan di menara setinggi 102,5 meter, menurut dokumen tersebut.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top