Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Stabilitas Moneter

Dollar AS Capai Tertinggi dalam 7 Minggu Ditopang Optimisme Plafon Utang

Foto : ANTARA/XINHUA/ZHANG CHUNLEI

Seorang staf menghitung uang kertas dollar AS di sebuah bank di Tancheng, Kota Linyi, Provinsi Shandong, Tiongkok timur, baru-baru ini.

A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - Dollar Amerika Serikat (AS) naik ke level tertinggi tujuh minggu pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), didukung optimisme tentang kesepakatan untuk meningkatkan plafon utang dan mencegah gagal bayar AS di tengah putaran data ekonomi kuat yang menunjukkan penurunan suku bunga dari Federal Reserve bisa datang lebih lambat daripada lebih cepat.

Indeks dollar AS, ukuran nilaigreenbackterhadap enam mata uang utama saingannya, naik setinggi 103,12, level terkuat sejak akhir Maret. Indeks terakhir naik 0,3 persen pada 102,85.

Seperti dikutip dari Antara, euro, sementara itu, turun ke level terendah enam minggu versus dollar AS di 1,0811 dollar AS. Terakhir berpindah tangan pada 1,0838 dollar AS, turun 0,2 persen.

"Kami melihat beberapa faktor mendorong dollar AS hari ini. Kemajuan pembicaraan plafon utang, data ekonomi AS yang lebih kuat dari perkiraan, dan komentarhawkishdari beberapa pejabat Fed semuanya memberikan kekuatan," kata Helen Given, pedagang valas di Monex USA di Washington.

Hindari Gagal Bayar
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top