Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kunjungan Pejabat

DKI-Shanghai Kerja Sama 5 Bidang

Foto : ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta

Berkunjung Wali Kota Shanghai, Gong Zheng, saat mengunjungi ­Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Untuk menambah kemajuan kedua kota besar, Jakarta dan Shanghai akan mengadakan kerja sama lima bidang, yaitu perdagangan, investasi, kebudayaan, olahraga, dan pariwisata. Hal ini mengemuka dalam pertemuan antara penjabat Gubernur Heru Budi Hartono dan Wali Kota Shanghai, Gong Zheng.

"Kami juga menyampaikan minat untuk mengetahui lebih jauh tentang penataan kota dan pengolahan sampah di Shanghai," kata Heru, Jumat (29/4). Gong Zheng mengunjungi Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/4).

Di sisi lain, Pemerintah Kota Shanghai berminat melaksanakan pertukaran dan peningkatan kompetensi ASN. Kemudian, program beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa. Gong mengundang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan perusahaan dari Jakarta untuk berpartisipasi dalam "China International Import Expo" 5-10 November.

"Kami menyambut baik undangan Shanghai untuk menghadiri China International Import Expo dengan mendorong partisipasi dari BUMD di DKI Jakarta," ujar Heru. Heru juga mengundang keikutsertaan Shanghai dalam Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capitals (MGMAC) dan Asean Mayors' Forum (AMF) yang direncanakan berlangsung Agustus.

"Tentunya, kami dapat mengambil banyak pengalaman dari Shanghai dalam meningkatkan potensi Jakarta sebagai pusat bisnis, keuangan, perdagangan dan logistic hub di Indonesia dan kawasan Asean, terutama dalam rencana relokasi Ibu Kota Negara ke IKN Nusantara pada tahun 2024," jelas Heru.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top