Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pelayanan Pokok

DKI Lanjutkan Alirkan Air Bersih

Foto : ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau instalasi jaringan distribusi air bersih dari PAM Jaya di RW 4, Kelurahan Kebon Kosong pada Jumat (24/11).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Saluran pipa yang mengalirkan air bersih ke rumah-rumah warga Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, akan terus ditambah secara bertahap. Masyarakat hanya diminta untuk mengurus administrasinya. Setelah itu, petugas akan melanjutkan pipanisasi.

"Proses pipanisasi untuk menyalurkan air bersih akan terus ditambah. Ini tergantung pada warga itu sendiri, mau mengurus administrasinya atau tidak. Jadi, kalau masyarakat membuat administrasi lengkap, pasti dipasang," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartonodalamketerangan tertulis di Jakarta, akhir pekan lalu.

Perumda Air Minum (PAM) Jaya telah merampungkan pemasangan jaringan perpipaan air bersih di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat meninjau instalasi jaringan perpipaan air bersih di lokasi tersebut, Heru minta kesadaran masyarakat untuk bijak dalam memanfaatkan air bersih.

"Kepada warga, saya titip karena sudah tersambung air PAM, untuk menggunakan air dengan bijak, jangan boros," kata Heru. Warga setempat pun mengapresiasi terpasangnya pipa air bersih tersebut. Ketua RW 04 Kelurahan Kebon Kosong Sardjono mengaku sudah lama merindukan akses air bersih yang dapat dinikmati warga.

Menurut Sardjono, selama sekitar tiga dekade warga memanfaatkan air tanah untuk mandi. Sedangkan untuk minum, warga harus membeli air dari penjual air bersih keliling. Ini jelas tidak ekonomis.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top