Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Djokovic dan Gauff Lolos ke Semifinal

Foto : David GREY/AFP

berselebrasi I Novak Djokovic dari Serbia berselebrasi ketika menang melawan petenis AS Taylor Fritz saat pertandingan perempat final turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Selasa (23/1).

A   A   A   Pengaturan Font

MELBOURNE - Novak Djokovic berhasil mengatasi penampilan penuh semangat dari Taylor Fritz di tengah terik matahari untuk melaju ke semifinal Australia Open. Ini membawanya tetap di jalur untuk memecahkan rekor merebut gelar Grand Slam ke-25. Di bagian wanita, Coco Gauff, juga sukses melaju ke babak empat besar.

Petenis nomor satu dunia asal Serbia itu kesulitan di awal laga yang berlangsung Selasa (23/1). Namun dia berhasil menang dengan skor 7-6 (7/3), 4-6, 6-2, 6-3. Selanjutnya, Djokovic akan melawan Jannik Sinner atau Andrey Rublev untuk memperebutkan tempat final.

"Cuaca sangat panas ketika matahari masih bersinar terik," ujar Djokovic usai pertandingan di Rod Laver Arena, yang berlangsung selama tiga jam 45 menit. Secara fisik dan emosional sangat melelahkan. Tepuk tangan meriah untuk Fritz atas penampilan luar biasa kali ini.

Konversi break point sangat buruk, namun Djokoci akhirnya berhasil mematahkannya. Kemenangan tersebut merupakan yang ke-33 berturut-turut bagi Djokovic di Melbourne. Ini sebuah pencapaian mengejutkan sejak tahun 2018. Dia tidak berkompetisi di ajang tersebut tahun 2022 karena status vaksinasi virus corona.

Petenis berusia 36 tahun itu datang ke pertandingan tersebut dengan catatan sempurna 8-0 melawan Fritz, unggulan ke-12 asal Amerika Serikat. Keadaan berjalan seperti biasa ketika petenis Serbia yang lebih terbiasa memainkan pertandingan malam di Melbourne itu berhasil memenangi set pertama yang melelahkan dan berlangsung selama 84 menit.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top