Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dinsos Siak salurkan sembako bagi 167 warga korban banjir

Foto : FOTO ANTARA/HO-Pemkab Siak

Bantuan sembako untuk ratusan korban banjir di Kampung Tuah Inderapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (1/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Siak, Riau - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Siak, Provinsi Riau menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok bagi 167 warga Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu (27/8) dan Senin (28/8) lalu.

Kepala Dinsos Siak, Wan Indris, Jumat di Siak mengatakan banjir masih menggenangi rumah warga sehingga membuat aktivitas menjadi lumpuh. Pasalnya banjir ini tingginya mulai dari semata kaki sampai sebatas lutut orang dewasa.

"Staf kami langsung turun antarkan bantuan sembako. Terdata ada 167 kepala keluarga terdampak, 75 kepala keluarga sudah kita bantu. Sisanya akan kita salurkan secepatnya," kata dia.

Pihaknya terus berkoordinasi bersama kecamatan dan kampung, untuk memastikan kondisi warga yang terdampak genangan air hujan. Hal itu untuk mengantisipasi jika curah hujan ke depan masih tinggi.

"Kami bersama dinas terkait terus melihat perkembangannya. Jika dibutuhkan tenda darurat dan dapur umum akan kita pasang. Semoga air cepat surut dan warga bisa beraktifitas seperti biasa," kata Wan Idris.

Camat Bungaraya Wasito mengatakan pihaknya akan berupaya mencarikan solusi agar genangan air, cepat surut. Genangan yang terjadi tentu saja sangat membahayakan warga karena akan menimbulkan penyakit.

Namun sejauh ini lanjutnya penyebab genangan masih dianggap karena curah hujan. Sementara kanal-kanal dan parit depan rumah warga juga sudah dibersihkan agar tidak ada yang yang tersumbat.

"Meski rumah warga tergenang, sejauh ini warga belum ada yang mengungsi," demikianWasito.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top