Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Definisi Kasus Hepatitis Mirip Covid-19

Foto : istimewa

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Mohammad Syahril.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Mohammad Syahril, menyatakan definisi kasus hepatitis tidak jauh berbeda dengan kasus Covid-19. Hal tersebut juga sesuai istilah dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Sama dengan dulu kasus Covid-19, ada yang suspek, ada yang orang tanpa gejala, dan lain-lain sampai konfirmasi. Nah pada kasus hepatitis pun seperti itu," katanya pada konferensi pers di Jakarta, Sabtu (21/5).

Baca Juga :
Hepatitis Akut

Dia menerangkan, definisi kasus pertama adalah Confirmed. Saat ini belum ada yang disebut dengan konfirmasi positif oleh WHO karena sedang dalam penelitian.

Kedua Probable, yaitu hepatitis akut misterius. Kasus ini berdasarkan pada pemeriksaan laboratorium tidak ada hepatitis A sampai E, SGOT atau SGPT di atas 500 internasional unit per liter, dan berusia di bawah 16 tahun.

"Untuk kasus ini, pasien tidak terdeteksi hepatitis maka dia salah satu dugaan hepatitis yang belum diketahui penyebabnya, namun hasil laboratorium SGOT atau SGPT di atas 500 IU/L," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top