Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Climate Innovation Acceleration, Program untuk Dorong Percepatan Inovasi Iklim Resmi Digelar

Foto : istimewa

cuaca

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Guna mendorong percepatan inovasi iklim, Ecoxyztem, HSBC Indonesia, dan Greeneration Foundation menggelar Climate Innovation Acceleration (CIA) 2024. Program ini resmi dimulai ditandai dengan adanya penandatanganan plakat dukungan pada bendera gerakan #PercayaEcopreneur.

CIA merupakan sebuah rangkaian program akselerasi inovasi teknologi iklim (climate-tech) serta edukasi untuk memperbanyak talenta di bidang pekerjaan hijau (green jobs). Program ini merupakan inisiatif bersama antara Ecoxyztem Venture Builder dan Greeneration Foundation dengan dukungan dari HSBC Indonesia.

Dengan target untuk dapat melibatkan lebih dari 3.000 mahasiswa di 7 kota besar di Indonesia serta memberikan pendampingan danaccess to marketkepada 30 startups atau yang biasa di sebut Ecopreneurs, program akan diawali dengan Roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, dan Jakarta pada Bulan Januari hingga Maret 2024.

Percepatan dan perluasan perkembangan inovasi iklim menjadi penting seiring target pencapaian suhu maksimal pemanasan global sesuai dengan Perjanjian Paris (Paris Agreement) paling tinggi 1,5 derajat celcius, tinggal sebentar lagi yaitu pada tahun 2030.

Selain dukungan secara program pendampingan para startup juga diberikan peluang untuk mendapatkan dana implementasi proyek dengan total senilai 450 juta rupiah, dan akses kerja sama dengan beberapa penyedia fasilitas publik.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top