Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Cegah Kelangkaan, Mentan Cek Stok Daging

Foto : Istimewa

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau feedloter dan stok daging beku Tangerang Banten, Rabu (3/3).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersediaan sapi potong dan daging beku guna memenuhi kebutuhan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), yakni Ramadan dan Lebaran.

Syahrul menginstruksikan bawahannya di Kementerian Pertanian (Kementan) untuk secepatnya berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag). "Segera koordinasi untuk menyiapkan strategi untuk menjaga ketersedian dan menstabilkan harga baik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri maupun nanti hingga Desember 2021," tegasnya melalui keterangannya saat meninjau feedloter dan stok daging beku Tangerang Banten, Rabu (3/3)

Mentan memaparkan, ada tiga agenda Kementan terkait upaya menjamin ketersediaan daging sapi untuk HKBN dan secara berkelanjutan. Pertama, emergency agenda yakni mempersiapkan ketersediaan sapi potong kita menghadapi Puasa Ramadhan dan Idul Fitri sebagai big season akan kebutuhan daging dalam negeri.

Kedua, lanjut dia, agenda temporeri yakni menjaga ketersediaan daging sapi pasca Puasa Ramadhan dan Idul Fitri sehingga sapi yang sudah dipotong harus segera digantikan agar ketersediaan sapi tetap terjaga secara berkelanjutan.

Ketiga, membeberkan yakni agenda permanen. Agenda ini adalah dengan menyiapkan ketersediaan sapi dalam negri untuk meningkatkan ketahanan pangan untuk ketersedian daging sehingga tidak perlu tergantung dengan negara lain lagi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top