Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

BUMN Karya Manfaatkan Produk Semen Indonesia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sinergi antarperusahaan negara terus digalakkan untuk meningkatkan kapasitas perusahaan terutama dalam rangka memacu pembangunan proyekproyek infrastruktur. Demikian yang dilakukan oleh beberapa BUMN karya dengan PT Semen Indonesia dalam hal pemanfaatan produk semen dan turunannya.

Dalam keterangan tertulis Kementerian BUMN di Jakarta, Kamis (17/5), menyebutkan kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman atara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan BUMN Karya dalam hal penyediaan produk semen dan turunannya, serta sinergi pengelolaan proyek dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Selain penyediaan semen, kerja sama tersebut juga meliputi kajian bersama untuk melanjutkan sinergi usaha dalam bidang beton dan precast. Termasuk juga pemanfaatan jasa lain dari Semen Indonesia, antara lain jasa logistik, jasa konstruksi, fabrikasi dan layanan sistem informatika.

"Kebutuhan konsumsi semen curah untuk seluruh proyek infrastruktur yang sedang Pemerintah kembangkan sekitar 8 juta ton di seluruh penjuru negeri, dimana sebagian besar dikerjakan oleh BUMN Karya. Ini merupakan peluang baik untuk kerja sama yang saling menguntungkan antara BUMN Semen dan BUMN Karya, mengingat fasilitas produksi dan fasilitas pendukung Semen Indonesia dan Semen Baturaja, menjangkau seluruh pelosok negeri," sebut Kementerian BUMN dalam sambutan tertulisnya.

Selain itu, PT Semen Indonesia juga menandatangani MoU Pemanfaatan Produk Semen dan Non Semen, Pelayanan Jasa Kepelabuhanan dan Logistik dengan PT Pelindo 1, PT Pelindo 2, PT Pelindo 3 dan PT Pelindo 4.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top