Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bukan Dokter Hewan! Ini Profesi yang Bisa Tahu Isi Hati Hewan Peliharaanmu

Foto : Unsplash |Mel Ellias

Ilustrasi berkomunikasi dengan kucing.

A   A   A   Pengaturan Font

Sebagai pecinta binatang, pasti kamu pernah bertanya-tanya, kira-kira apa ya yang hewan peliharaan kita rasakan? Apa mereka senang tinggal di rumah? Atau apa mereka suka makanan yang kita beri?

Hal-hal semacam ini pasti pernah terbesit di pikiran untuk ditanyakan ke mereka. Sayangnya, sebanyak apapun pertanyaan kita lontarkan, kita tak akan pernah tahu jawabannya karena tak paham bahasa binatang.

Meski begitu, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Jika dulu berkomunikasi dengan hewan dianggap gila dan tidak waras, sekarang hal tersebut malah menjadi profesi.

Layanan jasa ini disebut animal communicator (ancom). Sesuai dengan namanya, ancom bertugas sebagai perantara yang mencoba menjawab pertanyaan si pemilik hewan kepada peliharaannya. Unik, bukan?

Profesi ini populer dan bermula di Taiwan. Di negara tersebut pun, terdapat program akademi bernama Taiwan Animal Communication Center. Program ini tak pernah berhenti meluluskan siswa baru tiap periodenya dan memiliki lebih dari 80 animal communicator yang lolos sertifikasi.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rizqa Fajria

Komentar

Komentar
()

Top