Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Sinergi BUMN

BTN Gandeng Sucofindo Layani Kredit

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Emiten perbankan pelat merah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau Bank BTN menggandeng PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) dalam pemanfaatan dan pengelolaan jasa layanan perbankan guna mendukung bisnis kedua belah pihak.

Direktur Utama Bank BBTN, Maryono, mengatakan dalam kerja sama ini Sucofindo akan dapat berperan turut mendukung program pemerintah dalam satu juta rumah dengan mengikutkan seluruh pegawai memiliki rumah dengan fasilitas KPR BTN. "Kami akan memberikan layanan khusus dengan bunga khusus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi pegawai Sucofindo.

Sekitar 1.200 pegawai akan kita fasilitasi kreditnya untuk memenuhi kebutuhan rumahnya sekaligus ini sebawai wujud dukungan Sucofindo bagi pemenuhan kebutuhan satu juta rumah yang menjadi program pemerintah tahun 2018," ungkap Maryono di Jakarta, Rabu (16/5). Kerja sama ini termasuk dalam pengelolaan dana perusahaan yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Sucofindo.

"MoU ini awal untuk memulai kerja sama yang lebih teknis yang menjadi kebutuhan masing-masing guna mendukung bisnis" terang Maryono. Materi kerja sama meliputi pemanfaatan layanan jasa perbankan, baik itu produk dana atau kredit yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung bisnis Sucofindo.

Sebaliknya Bank BTN dapat memanfaatkan produk bisnis Sucofindo seperti jasa survey, jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan serta jasa-jasa lainnya yang dapat mendukung pengembangan bisnis perseroan ke depan. Maryono menambahkan, banyak yang dapat menjadi sinergi dalam kerjasama ini, apalagi Sucofindo juga dapat memberikan Layanan Jasa Manajemen Agunan.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top