Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Brand Sepatu Lokal Terbaik Saat Ini Untuk Tampil Keren

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Tren streetwear yang sedang berkembang membuat sepatu menjadi incaran para pria agar tampil lebih fashionable dan tetap fashionable. Namun, bukan berarti hanya sneakers merek internasional yang bisa mempercantik gaya Anda tetapi sepatu lokal pun dapat membantu anda.

Antusiasme penggemar sneaker menyebabkan munculnya merek-merek lokal. Sepatu lokal ini tidak kalah dengan merek asing dan mudah ditemukan di pameran dan pasar sepatu.

Bahkan, termasuk Presiden Jokowi, sering memakai sepatu kets buatan produk lokal saat kampanye ataupun blusukan., menggunakan sepatu lokal seharusnya jangan gengsi. Malah harusnya semakin bangga dengan produk lokal.

Pada saat Jakarta Sneaker Day pertama tahun 2017, hanya 10% sepatu merek lokal yang mengikuti kompetisi. Naumun, jumlah ini meningkat secara signifikan pada tahun 2019, dan 50% peserta pameran adalah merek alas kaki lokal.

Merek-merek ini populer karena gaya dan kualitas sepatu lokal kini setara dengan merek luar.
Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memakai sneakers, tampilannya keren. Dari masa ke masa, sederet merek sepatu lokal tak kalah modisnya dengan sneakers yang kerap dikenakan para pecinta streetwear Hypebeast. Dijamin merek sepatu lokal ini bakal bikin penampilanmu makin keren.

Ventela

Sekilas melihat sepatu Ventela, pasti akan teringat dengan sepatu Compass, Converse dan Vans. Ventela didirikan pada tahun 2017 oleh William Ventela, perusahaan ini telah berada di Bandung, Jawa Barat sejak tahun 1989.

Ventela memiliki banyak jenis sepatu, seperti high top sneakers, low-top sneakers dan non slip shoes. Desain yang tak lekang oleh waktu dan simpel membuat sepatu Ventela cocok untuk semua gaya. Setiap sepatu Ventela terbuat dari bahan kanvas 12 oz berkualitas tinggi, yang lembut dan memiliki daya tahan yang kuat.

Sepatu Ventela menggunakan Teknologi Ultralite Foam yang diklaim memberikan kenyamanan, karena bagian dalam sepatunya terasa begitu empuk, meski memakai sepatu Ventela dalam waktu lama tidak akan terasa pegal. Untuk produk lokal, jahitan Ventela sangat rapi dan terlihat mewah. Anda juga bisa memilih berbagai warna agar sesuai dengan warna pakaian. Harga sepatu Ventela berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 400.000.

League

Siapa sih yang nggak tau kalau brand sneaker League buatan Indonesia? Kabar baiknya, desain dan kualitasnya tidak kalah dengan sneakers yang biasa dipajang di toko sepatu Eropa.

Sejak tahun 2003, di bawah manajemen perusahaan retail dan pemasaran Berca Retail Sportindo, sepatu league telah muncul di pasar Indonesia dan menjadi ikon sepatu olahraga yang populer. Harga sepatu league sekitar Rp 300.000

Sepatu League memiliki komponen "city light", dan outsole sepatu lari Valiant adalah suplemen yang telah berhasil digunakan oleh banyak pelari di masa lalu. Dilengkapi outsole untuk lari jarak jauh yang membuat daya tahan dan dukungan City Lights melebihi standar.

Piero

Piero merupakan salah satu brand alas kaki lokal yang sangat populer di Indonesia. Nama Piero sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya "urip" yang artinya "hidup". Sejak tahun 2000-an, Piero telah menyediakan rangkaian sepatu mulai dari sandal jepit hingga sepatu olahraga. Remaja (dewasa maupun dewasa) akan merasakan kenyamanan yang dihadirkan oleh sepatu Piero berkualitas tinggi. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 230.000.

Compass

Inilah merek alas kaki yang paling banyak dicari untuk sepatu di Indonesia. Antrian pembelian berbagai event sepatu ini selalu terpanjang. Penggemar sepatu Compass bahkan rela bermalam di venue acara untuk mendapatkan sepatunya.

Compass merupakan salah satu merek lokal yang ikut serta dalam dunia streetwear Indonesia. Ciri khas sepatu buatan lokal adalah sisi list sepatu yang berbentuk seperti check list. Sepatu paling populer untuk Compass adalah Gazelle, yang bagian atasnya terbuat dari kanvas.

Semua detail jahitan pada sepatu Compass begitu. Sekilas, sepatu Compass terlihat seperti Converse Jack Purcell, bukan? Harga sepatu kompas hanya berkisar Rp 200.000.

Sagara Boots

Jepang, Prancis, dan Italia menjadi negara tujuan pemasaran sepatu asal Bandung dalam memproduksi sepatu. Sagara Boots memang sepatu kulit kelas atas, karena bahannya adalah bahan berkualitas tinggi di industri sepatu.

Merek ini didirikan oleh Bagus Satrio dan dibuat dengan tangan oleh pengrajin. Ada kualitas, dan tentu ada harga. Harga sepatu Sagara mulai dari Rs 1,8 jutaan.

Geoff Max

Berawal dari mimpinya, Geoff Maxx kini telah menjadi merek alas kaki lokal, dan sudah diakui para musisi. Dari Bobby Kool, JRX SID, Seringai, RTF, Pee Wee Gaskins, hingga Asking Alexandria's.

Semangat Geoff Maxx untuk mengejar keunggulan merek alas kaki asing menjadi filosofinya untuk menciptakan semua seri. Harga sepatu Geoff Maxx hanya berkisar Rp 200.000.

NAH Project

NAH Project merupakan salah satu merek sepatu lokal favorit Presiden Joko Widodo. Bahkan, figur top Indonesia kerap mengenakan saat kampanye pemilu, debat pemilu terakhir, atau saat blusukan.

Nama "NAH" bertujuan agar setiap pecinta sneaker berkata "Nah, ini merek yang saya cari". Apakah Anda mulai mengatakan hal yang sama di dalam hati Anda? Harga sepatu NAH Project sekitar Rp 300.000.

Tomkins

Brand sepatu lokal Indonesia selanjutnya yang pastinya sudah tidak asing lagi didengar adalah Tomkins. Tidak hanya menyediakan sepatu untuk ukuran dewasa saja, Tomkins juga memproduksi rangkaian sepatu untuk anak kecil.

Mulai dari Rp 160.000, kamu bisa mendapatkan sepasang sneakers dengan harga terjangkau dari Tomkins. Seperti sepatu Tomkins varian Ferrari dengan model slip on ini memiliki sole phylon dan insole mesh foam yang nyaman dipakai. arn

(arn/arisn)
Redaktur : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top