Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Berpotensi Menguat Lanjutan

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dollar AS berpotensi melanjutkan penguatannya, hari ini (5/4) karena ditopang sentimen positif dari dalam negeri.

Chief Analyst DCFX Futures Lukman Leong memproyeksikan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dalam perdagangan di pasar uang antarbank, Rabu (5/4), bergerak di kisaran 14.850-14.950 per dollar AS di perdagangan Rabu (5/4).

Sebelumnya, kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir perdagangan Selasa (4/4), menguat 72 poin atau 0,48 persen dari sehari sebelumnya menjadi 14.899 rupiah per dollar AS, seiring ekspektasi pasar bahwa kenaikan suku bunga acuan Amerika Serikat (AS) akan berhenti.

"Rupiah masih menguat terhadap dollar AS hari ini, masih karena ekspektasi kenaikan suku bunga acuan AS akan berhenti," kata pengamat pasar uang Ariston Tjendra di Jakarta.

Baca Juga :
Rupiah Masih Tertekan

Ariston mengatakan data survei aktivitas manufaktur AS bulan Maret 2023 menunjukkan kontraksi atau perlambatan yang terendah dalam tiga tahun, yakni di level 46,3, turun jika dibandingkan bulan sebelumnya di level 47,7.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail, Antara

Komentar

Komentar
()

Top