Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Berpotensi Melemah Terbatas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar rupiah berpotensi melemah lanjutan, hari ini (18/4), jelang libur panjang Lebaran 2023. Pelaku pasar diperkirakan menanti hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI).

Pasar berharap BI melakukan pendekatan hawkish atau agresif dalam menentukan kebijakan moneter. Namun, sepertinya bank sentral diperkirakan cenderung mempertahankan kebijakan BI 7 Day Reverse Repo Rate ( BI 7DRRR).

Baca Juga :
Rupiah Masih Tertekan

Karenanya, Chief Analyst DCFX Futures Lukman Leong memperkirakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dalam perdagangan di pasar uang antarbank, Selasa (18/4), bergerak di kisaran 14.700-14.900 rupiah per dollar AS dengan kecenderungan melemah terbatas.

Sebelumnya, kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir perdagangan Senin (17/4), melemah 89 poin atau 0,61 persen dari akhir pekan lalu menjadi 14.794 rupiah per dollar AS. Pelemahan terjadi di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed akan menaikkan suku bunga acuannya untuk melawan inflasi.

"Untuk pergerakan USDIDR hari ini ditopang oleh sentimen potensi kenaikan nilai suku bunga The Fed yang disampaikan oleh gubernur The Fed menyusul inflasi AS yang masih jauh dari sasaran," kata analis ICDX Revandra Aritama di Jakarta.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail, Antara

Komentar

Komentar
()

Top