Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Berpotensi Melemah

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS berpotensi melemah pada awal pekan ini. Pergerakan rupiah akan dipengaruhi sentimen eksternal, terutama perkembangan ekonomi di Amerika Serikat (AS).

Presiden Komisioner HFX International Berjangka Sutopo Widodo menilai permintaan yang kuat di ekonomi AS terus melebihi pasokan sehingga menunjukkan adanya tekanan harga yang terus menerus di sektor jasa. Kondisi tersebut membuat inflasi tak turun secepat yang diprediksi pasar.

Hal itu akan mendorong investor berburu aset safe haven sehingga membuat rupiah melemah. Sutopo memproyeksikan kurs rupiah terhadap dollar AS dalam perdagangan di pasar uang antarbank, Senin (27/2), bergerak di kisaran 15.200-15.265 rupiah per dollar AS.

Sebelumnya, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir pekan lalu merosot di tengah inflasi Amerika Serikat (AS) yang jauh dari target Bank Sentral AS atau The Fed yang sebesar dua persen.

Kurs rupiah pada Jumat ditutup melemah 36 poin atau 0,23 persen dari sehari sebelumnya menjadi 15.228 rupiah per dollar AS.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail, Antara

Komentar

Komentar
()

Top