Kawal Pemilu Nasional Mondial Polkam Ekonomi Daerah Megapolitan Olahraga Otomotif Rona Telko Properti The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis Liputan Khusus
BULLS & BEARS

Berpotensi Fluktuatif

Foto : ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi fluktuatif karena secara teknikal koreksi hari ini tertahan di MA50 dan berhasil kuat di 5.000 sebagai level psikologis. Selama terus kuat di atas level psikologis, peluang melanjutkan tren positif cukup terbuka lebar.

Indikator stochastic terkonsolidasi pada area middle oscillator dengan indikator RSI yang bergerak bearish. Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal dial antaranya KLBF, INAF, KAEF, MDKA, PTBA, BRPT, dan JSMR.

"Secara teknikal IHSG berpotensi berfluktuatif dengan support resistance 4.953-5.076 pada perdagangan, Selasa (4/8)," kata analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk Lanjar Nafi dalam risetnya, Senin (3/8).

Pada penutupan perdagangan, Senin (3/8), IHSG (-2,78 persen) terjungkal 143,40 poin ke level 5.006,22 setelah perkiraan resesi global membuat kekhawatiran investor meningkat. Saham-saham pada sektor aneka industri (-4,54 persen) dan properti (-3,69 persen) dan infrastruktur (-3,63 persen) menjadi penekan IHSG selama jam perdagangan. Laporan keuangan yang di bawah ekspektasi dan indeks manufaktur yang masih belum memasuki area ekspansi menjadi faktor utama.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top