Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
KESRA

Berkaryalah Selagi Masih Muda

Foto : KORAN JAKARTA/M ADEN MA'RUF

Diana Febi (kiri) dan Ima Madani

A   A   A   Pengaturan Font

Dua perempuan muda, Diana Febi (23) dan Ima Madani (20), telah sukses menyelesaikan buku karangannya. Diana menuliskan buku dengan judul Dear Allah, sedangkan Ima, Assalamualaikum Calon Imam. Selama ini, penulis buku lebih banyak didominasi oleh kalangan usia mapan.

Kehadiran penulis muda seperti Diana dan Ima ini menandakan bahwa kemampuan di bidang kreativitas menulis buku itu kini sudah tidak lagi mengenal usia. Keduanya memberi contoh nyata bahwa anak-anak muda sebaya ternyata bisa sangat kreatif dalam menciptakan hasil karya ilmiahnya.

"Mumpung masih muda dan sehat juga, alhamdulillah, harus bisa memaksimalkan buat kreativitas. Jangan sia-siakan masa muda ini, berkaryalah selagi kita bisa," kata Diana didampingi Ima saat ditemui usai seminar bertajuk Single sampai Halal, sekaligus peluncuran buku di kampus Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, Minggu (31/3).

Diana yang lahir di Lumajang, Jawa Timur, itu berasal dari lingkungan keluarga yang berbeda agama. Kedua orang tuanya memeluk Islam, sedangkan Diana kecil beragama Hindu karena mengikuti Kakek dan Nenek dari Ibunya. Sejak kelas III SMA, ia memutuskan untuk hijrah. Atas dukungan kedua orang tuanya, perempuan berparas cantik ini memeluk Islam. Dalam kisah hijrah inilah, kemudian ia tuangkan dalam bukunya yang berjudul Dear Allah.

"Saya ingin berbagi ilmu yang saya dapat dari proses hijrah saya itu. Saya anggap buku ini sebagai media dakwah untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama terutama generasi muda," ujar alumni Poltekkes Surabaya itu.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top