Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Berita Gembira, Menpan RB Sebut Seleksi CASN 2024 Dibuka Luas untuk "Fresh Graduate"

Foto : ANTARA/Yashinta Difa

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas menyampaikan keterangan pers usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo terkait rencana rekrutmen ASN tahun 2024, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Berita gembira, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2024 akan dibuka luas untuk lulusan baru ataufresh graduate.

Azwar menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhirtidak ada rekrutmen yang luas bagi anak-anak muda Indonesia yang baru lulus.

Jumlahnya dinilai tidak signifikan karena baru mencakup 20 persen dari keseluruhan formasi yang dibukaatau sekitar 28.000 posisi yang ditawarkan bagifresh graduate, katanya di Jakarta, Selasa.

"Karena itu, kami laporkan perlunyafresh graduatedalam jumlah besar tahun depan, tetapi (jumlahnya) belum diputuskan karena masih terus dikaji dan didalami," kata dia usai mengikuti Rapat Terbatas dengan Presiden Joko Widodo terkait Rencana Rekrutmen ASN Tahun 2024, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut Azwar, Presiden telah menginstruksikan Kemenpan RB untuk segera mendalami berapa banyakfresh graduateyang bisa mengisi berbagai formasi yang dibuka dalam CASN 2024, mulai dari dokter hingga talenta-talenta digital yang diharapkan berkontribusi untuk pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top