Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bekasi Talangi Dana Kompensasi Sampah Bantargebang

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan kesediaannya menalangi dana kompensasi bau sampah sebesar 10 miliar rupiah kepada 18.000 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Bantargebang akibat keterlambatan pencairan dana dari DKI Jakarta.

"Sebab, sejak Januari 2018 warga di tiga kelurahan Bantargebang yang terdampak bau sampah belum mendapatkan kompensasi yang dijanjikan Pemprov DKI Jakarta," kata Asisten Daerah III Kota Bekasi, Dadang Hidayat, di Bekasi, Rabu (16/5).

Dia menjanjikan dana talangan itu sudah bisa diterima warga di Kelurahan Cikiwul, Ciketing Udik dan Bantargebang paling lambat pada Jumat (18/5).

Dia mengaku, sudah berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengenai uang talangan ini. "Hari ini dibuat nota untuk pencairan oleh BPKAD, mudah-mudahan pada Jumat besok dana sudah diterima ke rekening warga masing-masing," katanya.

Dadang menyadari, keterlambatan pencairan dana kompensasi bau sampah itu merupakan imbas dari kinerja Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi yang lambat dalam menyusun laporan pertanggung jawaban pemanfaatan dana hibah DKI Jakarta pada 2017.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top