Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kreasi Daerah - Untuk Menggugah Semangat Generasi Muda

Bekasi Promosi Wisata lewat Film

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Produksi potongan film panjang berjudul Dewa-Dewi di area Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin.

A   A   A   Pengaturan Font

Perfilman salah satu dari 16 sektor ekonomi kreatif yang berpotensi besar meningkatkan ekonomi daerah dan nasional.

JAKARTA - Untuk mempromosikan sektor pariwisata daerah dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi memproduksi film Dewa-dewi. "Kami ingin mengenalkan wisata kepada masyarakat luas dengan membuat film panjang agar destinasi bisa dikenal sampai mancanegara," kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Yudia Yuswandi di Cikarang, Senin (30/10).

Dia mengatakan, perfilman merupakan salah satu dari 16 sektor ekonomi kreatif yang memiliki potensi besar dalam pembangunan ekonomi daerah dan nasional. Yudia mengaku optimistis melalui pembuatan film, sektor pariwisata Kabupaten Bekasi bisa semakin terangkat dan lebih dikenal luas, termasuk wisatawan luar daerah hingga mancanegara.

"Saya yakin film ini bisa menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat," katanya. Produser Film, Aditia Gumai, mengatakan film Dewa-dewi memuat sebuah cerita fiksi. Di dalamnya terdapat promosi wisata industri, destinasi, serta produk UMKM Kabupaten Bekasi.

"Ini tugas dari Bupati Bekasi. Kami diminta membuat film yang mempromosikan pariwisata alam dan wisata industri," katanya. Aditia mengaku melalui film, potensi sektor pariwisata Kabupaten Bekasi bisa lebih terekspos secara luas.

"Dengan durasi 80 menit, layar lebar ini tidak bisa dirangkum pendek, tapi paling tidak sudah ada gambaran potensi-potensi Kabupaten Bekasi yang dapat dikembangkan," ucapnya. Lebih jauh Aditia menjelaskan, film Dewa-dewi menceritakan remaja bernama Dewa dan Dewi yang menjadi seorang entertainer dan entrepreneur.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top