Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bekasi Membangun GOR Squash Internasional

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Pembangunan tahap pertama GOR Squash Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di kompleks perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Akhir Bulan Desember 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

Bekasi Membangun GOR Squash Internasional

BEKASI - Gelanggang Olah Raga (GOR) Squash berstandar internasional dibangun Pemkab Bekasi. Seluruh spesifikasi disesuaikan dengan standar World Squash Federation. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (dispora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, mengatakan GOR ini dibangun dalam tiga tahap.

GOR dibangun di atas lahan seluas 1.600 meter persegi. Sedangkan luas bangunannya mencapai 3.054 meter persegi. "Luas lahan sudah termasuk area parkir dan dua gedung untuk lapangan squash, kantor, dan mess atlet," ujar Iman.

Lokasi GOR berada di belakang area Gedung Bupati Bekasi. Lahan sudah diserahkan Bagian Umum Setda kepada dispora sejak April 2023. Iman mengatakan, pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana olahraga ini dibagi dalam tiga tahap. Anggaran bersumber dari perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bekasi senilai total 43 miliar.

Pagu anggaran tahap pertama senilai 9,3 miliar dengan nilai kontrak kerja 8,7 miliar. Anggaran ini membangun konstruksi awal gedung seperti tiang pancang, kolong gedung, dan atap. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bekasi telah menetapkan pemenang lelang.

"Tidak ada sanggah dari para peserta lelang terhadap keputusan pemenang," tambah Iman. PT Manesa diberikan addendum sampai 27 Desember 2023 dikarenakan ada penambahan item pekerjaan penyelidikan tanah dan sondir tanah untuk menentukan tanah keras dan kedalaman tiang pancang. Kemudian, dikenakan denda keterlambatan kurang lebih 16 juta.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top