Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bekasi Luncurkan "Si Lentik"

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Ria Sabaria Dani Ramdan meluncurkan aplikasi Si Lentik bertepatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, kompleks perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis.

A   A   A   Pengaturan Font

Bekasi Luncurkan "Si Lentik"

JAKARTA - Aplikasi sistem informasi layanan teknologi kader (Si Lentik) sebagai inovasi optimalisasi program dalam membantu pemerintah daerah diluncurkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bekasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, mengatakan Si Lentik merupakan situs daring resmi dari Tim Penggerak PKK untuk menyampaikan informasi lengkap kepada masyarakat. "Website ini dirancang untuk memberi kemudahan para kader PKK mengakses dan mempublikasikan kegiatan Kabupaten Bekasi," katanya, Kamis.

Dia mengatakan inovasi ini sebagai wujud komitmen menyebarluaskan informasi yang lengkap, jelas, dan mudah diakses terkait program-program dilaksanakan PKK dengan mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan apresiasi atas aplikasi yang telah diluncurkan Tim Penggerak PKK. Ini sebagai upaya mendorong pelayanan serta informasi kepada masyarakat maupun kepada sesama kader PKK.

"Kader PKK kan banyak, sampai tiap desa, RT, dan RW. Kalau WA grup paling hanya lingkup kampung atau desa. Dengan aplikasi ini satu kabupaten bisa saling berinteraksi. PKK Kabupaten bisa menginformasikan kegiatan dari desa, kecamatan, bisa menyampaikan laporan," ucapnya.

Dia berharap para kader PKK dapat memanfaatkan aplikasi ini secara optimal untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Bahkan masyarakat umum pun bisa mengakses informasi tersebut.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top