Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kinerja BUMD - Urusan Birokrasi Sering Menjadi Kendala

Bekasi Kembangkan Bisnis Baru

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Kilang minyak dan gas milik PT Bina Bangun Wibawa Mukti, BUMD milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di Desa Kedungjaya, Kecamatan Babelan.

A   A   A   Pengaturan Font

Pengembangan bisnis ini menjadi upaya wajib untuk mempertahankan perusahaan untuk tetap dapat menyalurkan listrik dari panel surya ke Tirta Bhagasasi.

BEKASI - Sebagai langkah mengantisipasi kelangkaan minyak dan gas yang menjadi lini usaha utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, mulai mengembangkan bisnis baru di lingkungan PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM).

Direktur Utama BBWM, Prananto Sukodjatmoko, mengatakan ada delapan konsep bisnis baru yang tengah diusulkan kepada pemerintah daerah. Ini menjadi bagian dari upaya diversifikasi usaha, antara lain, pembangkit listrik tenaga surya.

"Pengembangan bisnis ini menjadi upaya wajib untuk mempertahankan perusahaan. Kami telah berkomitmen untuk menyalurkan listrik dari panel surya buat PDAM Tirta Bhagasasi baik di kantor maupun instalasi pengelolaan air," ujar Prananto, sebagaimana dikutip Antara, di Bekasi, Rabu (13/12).

Konsep bisnis lain yang dikembangkan adalah stasiun pengisian kendaraan listrik umum, penyewaan kendaraan listrik, pendirian batching plant, marketplace UMKM khusus Kabupaten Bekasi Bebeli. Kemudian, pengelolaan sampah berteknologi di Burangkeng, parkir, hingga pengelolaan aset.

Soal Birokrasi
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top