Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Sistem Pembayaran - Bank Indonesia Award Penghargaan Mitra

Bekasi Inovasi Transformasi Digital Keuangan

Foto : ANTARA/HO-Protokol Pimpinan Pemkab Bekasi

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menerima penghargaan Bank Indonesia Award 2023 saat menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Bale Pasundan Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Bandung pada Rabu (29/11).

A   A   A   Pengaturan Font

Berkaitan dengan elektronifikasi transaksi pembayaran pemerintah, Pemkab telah menerapkan sistem cashless atau nontunai.

BEKASI - Pemkab Bekasi terus melakukan inovasi transformasi digital keuangan daerah hingga dapat tumbuh lebihefisien, cepat, dan memiliki prospek bagus di masa depan. Transformasi digital keuangan ini dinilai sangat baik. Maka, tak heran bila, Pemkab Bekasi meraih dua "Bank Indonesia Award 2023."

"Pemerintah Kabupaten Bekasi meraih dua penghargaan sekaligus dari ajang Bank Indonesia Award 2023 untuk kategori digitalisasi ekonomi daerah dan elektronifikasi transaksi keuangan pemerintah daerah," tandas Bupati Bekasi Dani Ramdan, yang dipantau Jumat (1/12).

Menurut Dani Ramdan, pencapaian ini merupakan buah kerja keras pemerintah daerah dalam melakukan inovasi-inovasi. "Ini tentu merupakan hasil usaha kita dalam mentransformasi digital keuangan. Tujuannya, supaya ekonomi digital bisa tumbuh lebih efisien, lebih cepat, dan prospektif," katanya.

Ajang penghargaan"Bank Indonesia Award 2023" dilaksanakan bertepatan dengankegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia tahun ini. Kegiatan itu bertempat di Bale Pasundan Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Bandung, Rabu (29/11).

Dani menuturkan, berkaitan denganelektronifikasi transaksi pembayaran pemerintah, Pemkab Bekasi juga telah menerapkan sistem cashlessatau pembayaran nontunai. Juga metode transfer dalam sistem pembayaran pajak dan retribusi daerah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top