Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Banyak Belum Terdaftar BPJS, Orang Asli Papua Bisa Berobat Gratis di RSUD Yowari

Foto : ANTARA/Yudhi Efendi

Direktur BLU RSUD Yowari dr PM Risamasu.

A   A   A   Pengaturan Font

SENTANI - Badan Layanan Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari menganggarkan senilai Rp2,5 miliar untuk biaya pengobatan secara gratis bagi orang asli Papua (OAP) yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kabupaten Jayapura, Papua.

Kebijakan yang diambil oleh Badan Layanan Umum (BLU) RSUD Yowari mengingat masih banyak pasien di daerah ini khususnya OAP tidak terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Direktur RSUD Yowari dr PM Risamasu di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/3), mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Kesehatan telah menganggarkan Rp2,5 miliar dari dana otonomi khusus (otsus) untuk membantu pembiayaan OAP ber KTP setempat.

"Kami sangat bersyukur sekali karena tahun ini RSUD Yowari mendapat program bantuan pengobatan dan pembiayaan gratis kepada pasien OAP ber KTP Kabupaten Jayapura," katanya.

Menurut dr Risamasu, selain program pengobatan dan pembiayaan gratis, pihaknya juga mendapat dukungan obat dan alat kesehatan baik dari dinas kesehatan kabupaten/kota maupun Kementerian Kesehatan RI.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top