Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kerja Sama Bilateral

Australia Barat Dukung Ekosistem EV di Indonesia

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Premier Australia Barat, Roger Cook menyampaikan kesiapan negara bagian itu untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia melalui potensi mineral kritis yang mereka miliki.

"Kami ingin menjadi bagian penting dalam rantai pasok, khususnya bersama Indonesia," kata Cook di sela Asean Business and Investment Summit (ABIS) di Jakarta, Minggu (3/9).

Cook mengatakan telah menandatangani kesepahaman (MoU) dengan Kadin Indonesia untuk menjajaki peluang kerja sama pengembangan mineral kritis untuk mendukung industri EV di Indonesia. "Kami pastikan Australia Barat adalah mitra investasi yang kuat dengan Indonesia, juga Asean," katanya.

Cook mengaku membawa lebih dari 100 delegasi ke ABIS untuk mengeksplorasi potensi kerja sama di bidang itu. Dia pun berharap akan ada kesepakatan dan pernyataan minat resmi soal kerja sama terkait pengembangan mineral kritis tersebut. Pihaknya juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kadin yang diharapkan bisa segera menghasilkan kesepakatan konkret.

Baca Juga :
Dorong Penjualan

"Kami berharap dalam beberapa bulan ke depan akan ada letter of intent yang mengarah ke kontrak bisnis. Kami tahu Indonesia ingin menjadi pemain kunci dalam pengembangan EV dan komponennya. Australia Barat ingin menjadi bagian dari rantai pasok ini sehingga kami bisa terus mendukung Indonesia untuk jadi pemimpin di pasar ini," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top