Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Strategi Pembangunan - Pemerintah Siapkan Biaya Kepindahan Aparatur Sipil

ASN yang Pindah ke IKN Mendapat Sejumlah Tunjangan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemeritah terus menggodok sejumlah tunjangan bagi ASN yang akan dipindah ke IKN pada gelombang pertama.

JAKARTA - Pemerintah telah menyiapkan insentif, sejumlah tunjangan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang dipindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada gelombang pertama. Jumlah ASN yang akan dipindah ini sesuai dengan gedung yang telah siap dipakai mulai Juli 2024.

"Jadi, kami (pemerintah) siapkan tunjangan pindah, tunjangan kemahalan, kepangkatan, dan seterusnya," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, di Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (31/10).

Seperti dikutip dari Antara, Anas menambahkan belum ditetapkan secara pasti berapa nilai insentif yang akan diberikan tersebut. Namun, dia mengungkapkan besaran insentif itu terdiri atas komponen harga kemahalan, risiko, hingga biaya kepindahan.

Terkait jumlah ASN yang akan dipindahtugaskan ke IKN pada gelombang pertama, Anas menyebut jumlah tersebut sesuai dengan gedung yang telah siap dipakai mulai Juli 2024.

"Kemarin sih simulasinya total 6.000 ASN sampai Juli, separuh kurang lebih 1.500 untuk ASN dan separuhnya untuk Polri," jelas Anas.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top