Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Hubungan Bilateral

AS dan Tiongkok Butuh Dialog Mendalam untuk Stabilkan Hubungan

Foto : SAUL LOEB / AFP

Menlu AS, Antony Blinken (kanan) berjabat tangan dengan Menlu Tiongkok, Wang Yi di Departemen Luar Negeri, Washington, DC, Amerika Serikat, Kamis (26/10).

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Menteri Luar Negeri (Menlu) Tiongkok, Wang Yi, pada Kamis (26/10), mengatakan Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok memiliki perbedaan pendapat dan memerlukan dialog yang mendalam dan komprehensif untuk mengurangi kesalahpahaman dan menstabilkan hubungan.

Dikutip dari The Straits Times, dalam kunjungannya ke Washington itu, Wang mengatakan kedua negara memiliki kepentingan dan tantangan bersama yang penting yang perlu mereka selesaikan bersama.

"Oleh karena itu, Tiongkok dan AS perlu melakukan dialog. Kita tidak hanya harus melanjutkan dialog. Dialog juga harus mendalam dan komprehensif," kata Wang, yang berdiri di samping Menlu AS, Antony Blinken.

"Dialog akan membantu mengurangi kesalahpahaman, membantu menstabilkan hubungan dan mengembalikannya ke jalur pembangunan yang sehat, stabil, dan berkelanjutan," katanya.

"Saya setuju dengan apa yang dikatakan Menteri Luar Negeri," timpal Blinken.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top