Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kerja Sama Bilateral

AS dan Inggris Berkolaborasi dalam Keamanan dan Pengujian AI

Foto : JUSTIN TALLIS/AFP

Menteri Perdagangan AS, Gina Raimondo (kiri), dan Menteri Teknologi Inggris, Michelle Donelan

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dan Inggris, pada Senin (1/4), mengumumkan kemitraan baru dalam ilmu keamanan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai versi generasi berikutnya yang akan datang.

Dikutip dari The Straits Times, Menteri Perdagangan AS, Gina Raimondo, dan Menteri Teknologi Inggris, Michelle Donelan, menandatangani nota kesepahaman di Washington untuk mengembangkan pengujian model AI tingkat lanjut, menyusul komitmen yang diumumkan pada KTT Keamanan AI atau AI Safety Summit di Bletchley Park, pada bulan November.

"Kita semua tahu, AI adalah teknologi yang menentukan generasi kita. Kemitraan ini akan mempercepat kerja kedua lembaga kami di seluruh spektrum untuk mengatasi risiko masalah keamanan nasional dan masyarakat luas," kata Raimondo.

Inggris dan Amerika Serikat termasuk di antara negara-negara yang mendirikan lembaga keamanan AI yang dipimpin pemerintah.

Inggris mengatakan pada bulan Oktober, lembaganya akan memeriksa dan menguji jenis AI baru, sementara Amerika Serikat mengatakan pada bulan November mereka akan meluncurkan lembaga keselamatannya sendiri untuk mengevaluasi risiko dari apa yang disebut model AI frontier dan sekarang bekerja sama dengan 200 perusahaan dan entitas.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top