Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Arsenal Hanya Butuh Imbang

Foto : Adrian DENNIS / AFP

Butuh satu poin I Striker Arsenal, Gabriel Jesus saat pemanasan sebelum pertandingan Liga Premier Inggris antara Brentford versus Arsenal di Stadion Komunitas Gtech, London, Pekan lalu. Arsenal hanya membutuhkan satu poin untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

A   A   A   Pengaturan Font

Lens kini tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan Liga Champions melawan Arsenal. The Gunners hanya pernah me­ngalahkan Lens di ajang Piala UEFA.

LONDON - Arsenal hanya membutuhkan satu poin untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. The Gunners memiliki kesempatan lolos saat menyambut Lens di Stadion Emirates untuk pertandingan Grup B, Kamis (30/11).

The Gunners telah mengumpulkan sembilan dari kemungkinan 12 poin untuk membuat dia tak terkejar. Meski demikian, satu kekalahan sejauh ini terjadi saat melawan Lens, asuhan Franck Haise.

Bahkan dengan Bukayo Saka dijegal tanpa henti oleh barisan pertahanan Sevilla di laga sebelumnya, Arsenal berhasil menempatkan diri di ambang babak sistem gugur. Dengan dilatari kekalahan beruntun dari West Ham United dan Newcastle United, Arsenal menundukkan Sevilla lewat gol Leandro Trossard di babak pertama. Juga dengan penyelesaian babak kedua yang tenang dari Saka. Meski menang, The Gunners masih butuh satu poin dari dua laga tersisa.

Arsenal memiliki keunggulan empat poin atas Lens. Sedangkan PSV Eindhoven di tempat pertama. Tim asuhan Mikel Arteta itu dijamin finis dua besar jika menghindari kekalahan melawan Lens. The Gunners akan berada di puncak grup jika menang atas Lens.

Bahkan jika Arsenal kalah melawan Lens untuk kedua kalinya musim ini, tiket lolos ke babak sistem gugur juga menjadi miliknya andai PSV kalah dari Sevilla. Arsenal menatap laga kontra Lens dengan kemenangan 1-0 atas Brentford di Liga Inggris.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top