Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Aparat Gagalkan Penyelundupan 4,2 Ton Kepiting

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Kementerian Kelauatan Perikanan (KKP) melalui Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tarakan dan Polres Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (1/5), berhasil menggagalkan pengiriman 88 box kepiting bertelur yang akan dikirim ke Tawau Malaysia.

Penggagalan 5.280 ekor kepiting bertelur seberat kurang lebih 2,6 ton ini menyusul aksi sehari sebelumnya, terhadap sekitar 1,6 ton kepiting bertelur. Dengan demikian, dari dua penggagalan tersebut telah berhasil diselamatkan sekitar 4,2 ton kepiting bertelur yang akan diselundupkan ke lokasi yang sama.
Kepala Balai KIPM Tarakan Umar mengatakan, serupa dengan penggagalan sebelumnya, setelah diamankan barang bukti berupa kepiting bertelur segera dilepasliarkan. Pelepasliaran dilakukan di Dermaga PT Intracawood, Jalan Aki Pingka, Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Tarakan, Kalimantan Utara. Pelepasliaran dilakukan bersama instansi terkait yang terlibat dalam penggagalan.

ers/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top